DOA AQIQAH

                   Doa Aqiqah Lengkap


 

Doa Aqiqah Lengkap, banyak dari ayah bunda yang akan mencari doa aqiqah lengkap untuk proses pelaksanaan untuk buah hati tercinta. Kami memberikan banyak referensi untuk doa dalam pelaksanaan ibadah aqiqah. 

            Berikut untuk contoh dalam doa aqiqah lengkap untuk pelaksanaan aqiqah


Doa dalam Menyembelih Hewan Aqiqah

“Bismillaahi wallaahu akbar (allahumma minka wa laka) allahumma taqabbal minnii hadzihi aqiiqah”


Artinya: Dengan menyebut nama Allah yang Maha Besar. Ya Allah dari dan untuk-Mu. Ya Allah terimalah dari kami, inilah aqiqahnya …… (sebutkan nama bayi)


Doa Ketika Mencukur Rambut Bayi

“Bismillahir rahmanir rahiim, alhamdulillaahi rabbil ‘aalamiin, allahumma nuurus samaawaati wa nuurusy syamsi wal qamari, allahumma sirrallaahi nuurun nubuwwati rasuulullaahi shallallaahi ‘alaihi wasallama wal hamdulillaahi rabbil ‘aalamiin”


Artinya : Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam, ya Allah cahaya langit, matahari, dan bulan, ya Allah rahasia Allah, cahaya kenabian Rasulullah SAW dan segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.


Doa Meniup Ubun-Ubun Bayi Setelah Cukur

“Allahumma innii a’iidzuhaa bika wa dzurriyyatahaa minasy syaithaanir rajiim”


Artinya : ya Allah sesungguhnya aku memohon perlindungan untuk dia dan keluarganya dari setan yang terkutuk.


Doa Aqiqah Latin

Doa Aqiqah Latin untuk bayi yang baru saja dilahirkan untuk ibadah aqiqah bagi orang tua. Dalam pelaksanaannya, ibadah aqiqah memiliki beberapa tahapan, termasuk dalam pembacaan doa dalam serangkaian ibadah aqiqah. Perlu ayah bunda ketahui bahwasanya tempat Aqiqah yang menjamin kelayanan dalam prosesi ibadah aqiqah adalah Jasa Layanan Aqiqah Tasikmalaya Nurul Hayat. Kami memberikan pelayanan terbaik untuk mendampingi ayah bunda dalam melaksanakan ibadah aqiqah. Aqiqah Tasikmalaya Nurul Hayat adalah salah satu cabang dari Aqiqah Nurul Hayat yang sudah tersebar luas di seluruh kota-kota besar di Indonesia, meliputi Aqiqah Balikpapan, Aqiqah Bandung, Aqiqah Banyuwangi, Aqiqah Bekasi, Aqiqah Bogor, Aqiqah Bojonegoro, Aqiqah Cikarang, Aqiqah Depok, Aqiqah Gresik, Aqiqah Jember, Aqiqah Kediri, Aqiqah Madiun, Aqiqah Makassar, Aqiqah Malang, Aqiqah Medan, Aqiqah Semarang, Aqiqah Sidoarjo, Aqiqah Solo, Aqiqah Surabaya, Aqiqah Tangerang, Aqiqah Tangerang Selatan, Aqiqah Tuban, Aqiqah Jogjakarta, Aqiqah Cimahi, Aqiqah Purwokerto, Aqiqah Cirebon, Aqiqah Palembang, Aqiqah Samarinda, Aqiqah Jakarta, Aqiqah Jakarta Pusat, Aqiqah Jakarta Utara, Aqiqah Jakarta Barat, Aqiqah Jakarta Timur, Aqiqah Jakarta Selatan, Aqiqah tasikmalaya, Aqiqah Cilegon, Aqiqah Purwakarta dsb.


Doa Aqiqah Bayi

Doa Aqiqah Bayi, banyak dari orang tua akan mencari doa untuk aqiqah buah hati tercinta, dalam pelayanan kami, Aqiqah Tasikmalaya Nurul Hayat akan selalu membimbing ayah bunda dalam pelaksanaan aqiqah, bahkan kebanyakan dari orang tua biasanya masih bingung perihal aqiqah sendiri. Kami akan siap membantu dalam segala hal mengenai Aqiqah.


Doa dalam Walimah Aqiqah

"Ya Allah, jagalah dia (bayi) dari kejelekan jin, manusia ummi shibyan, serta segala kejelekan dan maksiat. Jagalah dia dengan penjagaan dan tanggungan-Mu yang terpuji, dengan perawatan dan perlindunganmu yang lestari. Dengan hal tersebut aku mampu melaksanakan apa yang Kau bebankan padaku, dari hak-hak ketuhanan yang mulia. Hiasi dia dengan apa yang ada diantara kami dan makhluk-Mu, yakni akhlak mulia dan anugerah yang paling indah. Ya Allah, jadikan kami dan mereka sebagai ahli ilmu, ahli kebaikan, dan ahli Al-Qur'an. Jangan kau jadikan kami dan mereka sebagai ahli kejelekan, keburukan, aniaya, dan tercela."


Doa Aqiqah Anak

Doa Aqiqah Anak sangat diperhatikan bagi ayah bunda yang ingin mengaqiqahi buah hati tercinta. Jika masih awam untuk hal ini, silahkan menanyakan kepada yang ahli dan jangan malu untuk meminta bimbingan dari orang yang lebih tau. 


Aqiqah sendiri adalah Sunnah Rasulullah SAW. yang didefinisikan sebagai penyembelihan hewan dalam rangka penebusan seorang anak. Sesuai dengan sabda Rasulullah dalam riwayat Abu Dawud yakni "Seorang anak tergadaikan dengan (tebusan) aqiqah yang disembelih untuknya di hari yang ke tujuh, dicukur rambut kepalanya dan diberi nama." 



Komentar